Batagor Bandung


Sebenarnya ini mau di buat setor PR DA karena kesibukan saya akhirnya sampai batas waktu yang di tentukan saya tidak mengumpulkan batagor sebagai PR bulan Januari dengan tema Bakso dan Pempek yah karena sebelumnya saya sudah mengumpulkan pempek dan bakso kalau pun tidak di kumpulkan juga gak apa-apa hehee...

Kalau di rumah suka buat sebenarnya batagor kalau ada sisa adonan bakso ikan atau udang tinggal biukin kulitnya atau beli dan di goreng jadi deh batagor,simple kan???
Resep saya sadur dari majalah kesayangan saya SAJI batagornya rasanya ueeeenaak deh kata saya,keluarga dan beberapa teman saya yang sudah mencicipi rasa batagor ini,thanks yah SAJI ^_^

Buatnya simple gak pakai repot,berikut cara pembuatan batagor Bandung

Bahan-bahan :

500 gram ikan tenggiri
25 gram labu siam
3 ikat daun bawang
1 butir putih telur
250 gram tepung kanji
25 lembar kulit batagor
tahu putih 1 kotak belah jadi 2 berbentuk segitiga
3 siung bawang putih
2 sendok teh garam
Minyak goreng

Cara Membuatnya :

  1. Haluskan ikan tenggiri,labu siam yang di parut,masukan telur,garam, dan tepung kanji aduk hingga bahan semua tercampur rata
  2. Ambil satu lembar kulit batagor lalu ambil  2-3 sendok makan adonan batagor,masukan ke dalam kulit batagor,kulit batagor yang sudah di isi oleh adonan di bentuk seperti bunga,dan masukan ke dalam minyak panas
  3. Bagitu pun juga dengan batagor isi tahu,ambil adonan batagor campurkan tahu dan masukan ke dalam kulit batagor
  4. Lakukan sampai adonan batagor habis
Saran Penyajian :
Ambil batagor yang sudah di goreng lalu di potong-potong siuram dengan bumbu kacang

*Cara mengambil daging ikan tanpa blender,potong ikan berbentuk fillet lalu kerok dengan sendok,ambil isi dagingnya dengan cara begitu kita hanya meninggalkan kulit ikan saja

Labels: